Yayasan Perguruan Alhamdulillah Kemadu Berangkatkan 78 Orang Umroh di Tanah Suci – Ayu Sastra

Yayasan Perguruan Alhamdulillah Kemadu Berangkatkan 78 Orang Umroh di Tanah Suci

Sebanyak 78 orang diberangkatkan oleh Yayasan Perguruan Alhamdulillah Kemadu, Sulang Rembang untuk beribadah umroh di tanah suci. Lokasi pemberangkatan di Makam Mbah Yai Syahid Sholihun. (Doc. Abd. Khakim/ ayusastra.com)

REMBANG, ayusastra.com – Yayasan Perguruan Alhamdulillah Kemadu Sulang memberangkatkan sebanyak 78 orang menunaikan ibadah umroh ke tanah Suci. Pemberangkatan umroh diselenggarakan tepat makam Mbah Yai Syahid Sholihun. Jumat (23/9/2022).

Kegiatan ini telah lama dinantikan para jamaah. Sebab ibadah umroh sempat terhenti beberapa tahun akibat Pandemi Covid-19. Ini merupakan pemberangkatan Jamaah umroh pertama kalinya setelah adanya pandemi.

Jamaah umroh ditahun ini merupakan jamaah yang paling banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka merasa bahagia dan bersyukur bisa melaksanakan ibadah umroh. Pada kesempatan ini, pelaksanaan ibadah umroh dipandu langsung oleh pengasuh pondok pesantren Alhamdulillah.

Hj. Rahmawati, pengasuh Pondok Pesantren Alhamdulillah Kemadu Sulang, Rembang mengatakan jamaah umroh kali ini rata-rata usianya lebih tua dibandingkan dari tahun sebelumnya.

“Di tahun ini jamaah lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, dan para jama’ah tahun ini kebanyakan lebih tua, sehingga kita harus memperhatikan para jama’ah,” ungkapnya.

Jamaah pada tahun ini terdiri dari berbagai daerah. Baik itu dari internal Sulang ataupun dari luar Sulang, seperti Batangan, Grobogan dan Pamotan.

Selaras dengan Hj. Rahmawati, KH. Mahmud Masyur pun menghimbau bagi peserta umroh untuk tetap menjaga kesehatan selama berada di Kota Makkah untuk menjalankan ibadah umroh.

“Tetap menjaga stamina dan kesehatan selama melaksanakan ibadah di Kota Makkah, dan semoga bisa kembali dengan keluarga dengan selamat dan menjadi ibadah yang mabrur,” pungkasnya.

(Adk/Ayl)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099