Terseret Ombak Saat Bermain, Dua Santri Dikabarkan Hilang di Pantai Sarang Rembang – Ayu Sastra

Terseret Ombak Saat Bermain, Dua Santri Dikabarkan Hilang di Pantai Sarang Rembang

Dua santri di pondok sarang tenggelam, para bala bantuan turut mengevakuasi sang korban di perairan belakang pantai Trio G, Sarang Rembang. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com)

REMBANG, ayusastra.com – Dua santri Pondok Pesantren Al-Anwar 2 tepatnya di wilayah Desa Kalipang, Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang dikabarkan hilang terseret ombak saat bermain di area perairan pantai belakang Trio G Sarang, Rembang. Jumat (30/9/2022).

Iptu Pujiono, Kapolsek Sarang mengatakan pusat lokasi terkait hilangnya kedua santri tersebut memang berada di Desa Kalipang, Sarang Rembang.

Sebelum dilaporkan hilang, kedua santri tersebut bermain di area pantai tersebut. Akan tetapi hal yang tak terduga terjadi, mereka tersapu ombak yang cukup tinggi.

“Kedua santri pondok pesantren Al-Anwar 2 ini awalnya bermain di pantai, tapi tiba-tiba mereka terbawa ombak. Lokasinya itu di pantai belakang Trio G Desa Kalipang,” kata Pujiono.

Sementara itu, Saiful Halim selaku Komandan KSR PMI Kabupaten Rembang juga menjelaskan pencarian kedua santri yang hilang tersebut dimulai dari pagi hari sampai sekarang.

“Pencariannya dari pagi tadi sampai sekarang terkendala cuaca buruk dan ombak yang tinggi,” terang Halim dalam keterangan ayusastra.com melalui pesan singkat di WhatsApp.

Pencarian dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB sampai saat ini.

Pasca identifikasi, terkuak bahwa Jauhari Abdul Ghoni (13) dari warga Desa Sluke santri Pondok Pesantren Al-Anwar 2 Sarang korban dinyatakan meninggal dunia sedangkan Faza Ubaidillah (12) warga Kabupaten Ogan Komering Ilir, Palembang, Sumatera Selatan selamat.

Bantuan juga datang dari pihak terkait seperti BPBD, Basarnas, Banser, PMI, Bagana, Ubaloka, Balakar TNI, Polri serta masyarakat turun serta membantu pencarian, serta dari beberapa santri.

“Pencarian korban menggunakan satu perahu karet serta dibantu warga setempat menggunakan jaring nelayan Disamping karena cuaca buruk, terkendala juga perairan yang dalam,”sahutnya.

Hasil pencarian menyatakan satu santri selamat dan yang satunya lagi diperkirakan meninggal dunia.

“Betul, yang satu tidak sempat tenggelam. Soalnya langsung ditarik temannya, Sedangkan temannya sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

(Ayl/Dna)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099