Silaturahmi ke Bawaslu Rembang, POSNU Perbincangkan Tentang Pemantauan Pemilu – Ayu Sastra

Silaturahmi ke Bawaslu Rembang, POSNU Perbincangkan Tentang Pemantauan Pemilu

DPC Pengurus Poros Sahabat Nusantara (POSNU) Rembang saat menyerahkan berkas pendaftaran pemantau pemilu secara simbolis kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com)

REMBANG, ayusastra.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Poros Sahabat Nusantara (POSNU) Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Rembang guna meningkatkan partisipasi masyarakat pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada tahun 2024, Senin (5/12/2022).

Dapat diketahui, Poros Sahabat Nusantara atau POSNU bergerak pada aspek pendidikan, kesehatan, agama, sosial budaya, ekonomi, advokasi, hukum, HAM, serta pemberdayaan masyarakat.

Selain berkunjung ke Bawaslu Rembang, Poros Sahabat Nusantara (POSNU) Rembang ingin mendaftarkan diri sebagai Lembaga Pemantau Pemilu.

Dalam koordinasi ini, POSNU Kabupaten Rembang juga memberikan dokumen dan berkas pemberitahuan sebagai Pemantau Pemilu kepada Bawaslu Kabupaten Rembang.

Ali Ma’mun, Ketua POSNU mengaku berharap dapat turut andil sebagai anggota lembaga pemilu yang notabene bersifat sangat independen.

“Saya yakin, dengan adanya keikutsertaan dalam lingkup lembaga pemilu ini bisa memberikan dampak baik, berkualitas dan tentunya berintegritas. Khususnya untuk pemilu di tahun mendatang,” kata Ma’mun dalam keterangan ayusastra.com melalui pesan singkat di WhatsApp, Senin (5/12/2022).

Ahmad Sujoko, Ketua Bidang Politik dan Demokrasi menjelaskan jika pasca silaturahmi ini menjadi salah satu bentuk usaha layaknya kewajiban bagi para pemuda untuk tidak bersikap apatis dalam bidang politik.

“Ini salah satu bentuk ikhtiar kami sebagai pemuda untuk ikut dalam proses demokrasi melalui Bidang Politik dan Demokrasi,” tandasnya.

Selaras dengan hal tersebut, Maftuhin, Komisioner Bawaslu Kabupaten Rembang menerima dan mengapresiasi atas kepedulian POSNU Rembang dalam memantau keberlangsungannya pemilu.

“Kami terima dan mengapresiasi sekali partisipasi POSNU Rembang untuk berkenan gabung bersama kami sebagai pemantau pemilu,” pungkasnya.

(ayl/dna)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099