Seorang Petani Asal Sulang Tewas Terseret Aliran Sungai – Ayu Sastra

Seorang Petani Asal Sulang Tewas Terseret Aliran Sungai

BPBD, warga, dan Tim SAR gabungan melakukan proses evakuasi korban yang terseret aliran sungai, Sulang Rembang. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com)

REMBANG, ayusastra.com – Seorang petani asal Desa Tegalgede Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang tewas terpeleset dan terseret aliran sungai, pada Sabtu (12/11/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Darurat (BPBD), dan TIM SAR gabungan lainnya membantu mencari korban tenggelam di sekitar sungai tersebut.

Diketahui, korban tenggelam, Sarmin (50) warga Desa Tegalgede Kecamatan Sulang, Rembang ditemukan sekitar pukul 07.15 WIB, pada Minggu (13/11/2022) di daerah aliran sungai Desa Jatimudo Kecamatan Sulang, kurang lebih berjarak 3 Kilometer dari tempat kejadian.

Saiful Halim, komandan Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kab. Rembang mengungkapkan kondisi korban pada saat ditemukan.

Alhamdulillah korban telah ditemukan hari ini pukul 07.15 WIB dengan keadaan fisik yang utuh di daerah aliran sungai Desa Jatimudo. Namun naas, korban telah meninggal dunia karena tak kuat melawan arus yang sangat deras,” kata Halim saat memberikan keterangan ayusastra.com melalui pesan singkat di WhatsApp.

Kendati demikian, salah satu dari warga setempat menjelaskan, korban tenggelam saat ingin menyeberang bersama ketiga temannya.

“Setelah dari sawah hendak menyeberang bersama dengan ketiga temannya. Namun saat di tengah perjalanan korban terpeleset. Karena arus sangat deras, jadi ia tidak kuat melawannya,” jawabnya.

(ayl/lkh)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099