Sah! KPPS Pemilu 2024 Desa Sumbergirang Lasem Resmi Dilantik – Ayu Sastra

Sah! KPPS Pemilu 2024 Desa Sumbergirang Lasem Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan anggota KPPS di Balai Desa Sumbergirang Lasem. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com).

REMBANG, ayusastra.com – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 usai melakukan pelantikan serentak hari ini, Kamis 25 Januari 2024 di Balai Desa Sumbergirang pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Berdasarkan pantauan dari ayusastra.com, pelantikan KPPS dilaksanakan secara serentak di masing-masing sekretariat PPS, Kamis (25/1/2024).

Pasca pelantikan, anggota KPPS mulai bekerja mulai tanggal 25 Januari hingga 25 Februari 2024. Untuk ketetapan anggota, terdapat 7 personil yang bertugas di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terhitung sebanyak 126 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum (Pemilu) di Desa Sumbergirang dan terdapat 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Edy Sunarno, Kepala Desa Sumbergirang Lasem dalam sambutannya menghimbau bagi para anggota KPPS untuk menaati peraturan selama pemilihan umum berlangsung.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian, momentum ini kita jadikan untuk ajang berpartisipasi dalam menegakkan nilai nilai demokrasi dan penerapan nilai Pancasila serta undang-undang dasar 1945,” tandas Edi.

Ketua Panitia Pemungutan Suara, Adi Sampurno juga menginstruksikan kepada seluruh anggota KPPS untuk tetap menjaga kinerja sesuai peraturan dan bertanggungjawab.

“Semoga kinerja teman-teman tetap dijaga, selain itu saya harap semua anggota KPPS bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan pastinya bertanggungjawab, dan berlaku netral,” pungkas Adi.

(ayl/dna)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099