Resmi di Buka! Kedua Organisasi Penggiat Sejarah Berinisiatif Adakan Pameran Foto Situs Lasem Kota Pusaka – Ayu Sastra

Resmi di Buka! Kedua Organisasi Penggiat Sejarah Berinisiatif Adakan Pameran Foto Situs Lasem Kota Pusaka

POTONG. Bapak Camat Lasem memotong pita sebagai simbolik dibukanya pameran foto situs Lasem di Pendopo Kecamatan Lasem.

ayusastra.com – Menjelang hari jadi Kota Lasem ke-1140, Yayasan Lasem Kota Cagar Budaya (LKCB) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Wironegoro Indonesia (LWNI) berkolaborasi untuk mengadakan pameran foto situs Kota Lasem yang dialokasikan di Pendopo Kecamatan Lasem. Kamis (16/6/2022).

Semua elemen masyarakat yang terkait pun turut berpartisipasi seperti Kepala Desa se-Kecamatan Lasem, Pelajar, hingga mahasiswi luar daerah Lasem.

Kedatangan Bapak Camat Lasem, Abdur Rouf S.STP. MSi beserta sekretaris Camat, Dwi Susilowati SE. Menjadi dukungan moril yang sangat penting bagi keberlangsungan acara. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pembukaan acara ini dibuka dengan adanya pemotongan pita. Pameran foto situs Lasem dimulai pada tanggal 16-21 Juni 2022.

Sukarmiyati salah satu pengurus inti Yayasan Lasem Kota Cagar Budaya (LKCB) mengutarakan ucapan terima kasih kepada pihak terkait dan seluruh partisipan dari panitia yang telah menyukseskan kegiatan pameran ini.

“Saya patut berterima kasih dan sangat bahagia karena semangat dan bantuan dari teman-teman seperjuangan yang sangat luar biasa ini, cita-cita dalam menjaga dan ‘nguri-nguri’ situs Lasem memang sudah sejak lama dan sepatutnya wajib di pertahankan. Untuk hal ini, kita bisa memberikan pengertian khusunya bagi generasi-generasi agar tidak pernah melupakan kekayaan yang ada di kota kelahiran kita sendiri. Walaupun dalam penyelenggaraannya masih terbilang sederhana, akan tetapi ini saja sudah terbilang cukup untuk mengaplikasikan rasa cinta kita sebagai pecinta sejarah situs-situs Lasem.” tandasnya.

Camat Lasem, Abdur Rouf mengapresiasi dan turut berbangga hati dengan semangat dan kekompakan pegiat-pegiat sejarah Lasem yang getol dalam melestarikan warisan-warisan berupa ratusan situs yang menjadi identitas kevalidan Kota Lasem.

“Terus terang, saya yang bukan asli warga Lasem saja merasa senang dan bangga dengan konsistensi punggawa-punggawa Lasem dengan mengadakan pameran foto situs Lasem. Semoga, keselarasan ini tetap terjalin sampai kapan pun.” jawabnya.

Penulis: Ayu Lestari (Anggota Yayasan Lasem Kota Cagar Budaya)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099