Puluhan Anggota Ikuti Diklat KSR PMI di Rembang

Rembang, ayusastra.com – Puluhan anggota calon Korps Sukarela (KSR) di Kabupaten Rembang mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Palang Merah Indonesia (PMI) Rembang. Kegiatan diklat ini diutamakan pada pemenuhan jam pendidikan dasar KSR PMI. Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ini dilaksanakan pada Hari Sabtu – Minggu, 27 – 28 Agustus 2022. Dengan beberapa materi yang di peroleh para peserta. Tempat pelaksanaan dilakukan di Markas PMI Kabupaten Rembang.

Jumlah peserta sebanyak 20 orang yang berasal dari berbagai daerah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KSR PMI Rembang dengan tujuan untuk memenuhi standart jam Pelatihan Dasar KSR.

Iwan Thomasfa, SE, Ketua Bidang Anggota dan Relawan Menjelaskan dilaksanakannya kegiatan pendidikan dasar KSR ini bertujuan agar calon sukarelawan PMI mendapatkan bekal dasar yang cukup ketika akan ditugaskan.

“Yang terpenting niatkan dalam hati untuk menjadi seorang relawan yang tidak rewelan,” kata Iwan dalam keterangannya pada saat menyampaikan sambutan.

Senada dengan Iwan, dr. Samsul Anwar Selaku Ketua PMI Rembang juga berpesan bagi calon Korps Sukarela PMII untuk menata tujuan awal untuk terjun ke dalam organisasi KSR PMII Kabupaten Rembang.

“KSR ini sebenarnya menjadi wadah bagi kalian untuk menyalurkan kebaikan dalam ranah kemanusiaan bagi masyarakat. Jangan hanya berharap imbalan yang besar, namun disini diniatkan untuk mengabdi dan menolong sesama,” terangnya.

Rencana kedepan, pengurus KSR PMII Rembang hendak membuat unit KSR PMII di ranah Kecamatan.

“Insyaallah, rencana ke depan kami ingin membentuk unit KSR PMII di beberapa Kecamatan di Kabupaten Rembang,” pungkasnya.

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099