Prabowo Subianto Sowan Gus Mus di Rembang: Pentingnya Menjaga Kedaulatan Negara – Ayu Sastra

Prabowo Subianto Sowan Gus Mus di Rembang: Pentingnya Menjaga Kedaulatan Negara

Potret kebersamaan Prabowo Subianto saat sowan di kediaman KH. Mustofa Bisri atau Gus Mus di Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin, Leteh Rembang. (Foto: Holopis.com).

REMBANG, ayusastra.com – Prabowo Subianto Menteri Pertahanan bertamu di kediaman tokoh ulama Rembang, KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus di Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin Leteh Rembang, Minggu (6/11/2022).

Prabowo menerima amanat penting dari Gus Mus. Hal yang paling disoroti ialah tentang kenegaraan.

“Gus Mus selalu mengingatkan kita agar senantiasa mendahulukan kepentingan negara, memprioritaskan yang besar, serta mengutamakan rakyat dan negara. Berlaku sebagai negarawan, ya itu pesan Gus Mus kepada saya dari dahulu hingga sekarang,” kata Prabowo saat sowan di Ponpes Raudlatul Thalibin Leteh Rembang.

Prabowo juga menuturkan jika ia sangat rindu dengan Gus Mus karena terakhir bersilaturahmi sekitar 9 tahun silam. Pasalnya, saat ingin mengatur waktu untuk bertandang, terhalang oleh kesibukan masing-masing.

“Saya sudah sejak lama ingin sekali sowan. Terakhir sepertinya sembilan tahun lalu. Jadi sebenarnya sudah berencana ke sini namun memang waktunya saja yang kurang pas. Saya bisanya di hari libur, sedangkan di hari Minggu Gus Mus banyak dipadati oleh kegiatan,” ujarnya.

Selain menjadi menteri pertahanan, Prabowo Subianto selaku ketua umum DPP Partai Gerindra ini tiba di Rembang mengendarai helikopter yang dikawal oleh sekjen Gerindra, Ahmad Muzani dan rekan yang lain.

(ayl/dna)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099