Ponpes Alhamdulillah Gelar Haul Mbah Syahid: Dibuka Dengan Potong Pita – Ayu Sastra

Ponpes Alhamdulillah Gelar Haul Mbah Syahid: Dibuka Dengan Potong Pita

Serangkaian proses haul Mbah Syahid disertai pemotongan pita. (Dok. Laduni.id/ayusastra.com).

REMBANG, ayusastra.com – Yayasan Perguruan Alhamdulillah membuka serangkaian kegiatan Haul K.H. Ahmad Syahid ke 20 dengan pemotongan pita, Jumat (26/1/2024).

Serangkaian kegiatan itu, juga memperingati Haul Nyai Hj. Shofiyah ke 30 dan Harlah Pondok Pesantren Alhamdulillah Kemadu, Sulang, Rembang. Kegiatan ini diikuti oleh keluarga besar Yayasan Perguruan Alhamdulillah, mulai siswa-siswi MI Annuroniyah, SMK Annuroniyah, MTs Arrohman 2, serta Pondok Pesantren Putra Putri Alhamdulillah.

Kegiatan yang diawali dengan tahlil bersama itu dimulai pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan tahlil dan pembukaan setangkaian Haul dan Harlah dilaksanakan di makam K.H. Ahmad Syahid atau yang akrab disapa Mbah Syahid.

Ketua Panitia kegiatan M. Tofikurrohman mengatakan, rangkaian acara Pra Haul ini dimulai dari tanggal 25-31 januari 2024. Serangkaian acara itu akan diisi dengan beberapa kegiatan.

“Rentetan acara ini dimulai tanggal 25 Januari. Diantaranya pembukaan pra Haul KH Ahmad Syahid, seminar Kebangsaan, lomba antar TK se-kabupaten Rembang, khataman Qur’an Bil Ghoib, Tahtiman Alfiyah Ibnu malik dan Imrithi, dan puncaknya yakni tahlil tahunan K.H. Ahmad Syahid, Nyai Hj. Shofiyah serta Harlah PP alhamdulillah ” kata Tofikurrahman.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Alhamdulillah, Hj. Rahmawati Syahid berharap, agar kegiatan Pra Haul hingga acara puncak dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga kegiatan ini sampai tanggal 31 Januari berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada gangguan apapun dan semoga kita diberi kesehatan dan kekuatan,” pungkasnya.

(hkm/ayl)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099