Pengurus Forum Genre Kabupaten Rembang Tahun 2023 Resmi Dikukuhkan – Ayu Sastra

Pengurus Forum Genre Kabupaten Rembang Tahun 2023 Resmi Dikukuhkan

Sesi pengukuhan pengurus Forum Generasi Berencana (ForGen) di Aula Dinas Sosial PPKB Rembang. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com).

REMBANG, ayusastra.com – Pengurus Forum Generasi Berencana (Genre) masa bakti 2023 – 2025 resmi dikukuhkan di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (PPKB), Rembang, Senin (31/7/2023).

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh kepala dinas sosial PPKB, Drs. Prapto Raharjo, MH, serta duta genre kecamatan se Kabupaten Rembang. Pengurus Forum Genre di lantik oleh Hj. Hasiroh Hafidz, selaku bunda Generasi Berencana (Genre). Beliau melantik 19 orang pengurus berdasarkan Surat Keputusan Dinsos PPKB Kabupaten Rembang Nomor 467 Tahun 2023.

“Setelah kalian semua saya kukuhkan, janji tetap harus di bayar. Saya tunggu inovasi program kerja para pengurus untuk memberantas permasalahan TRIAD KRR remaja, anemia, dan stunting di Kabupaten Rembang,” kata Hasiroh.

Triad KRR merupakan tiga resiko yang di hadapi oleh remaja, yakni NAPZA, seks pra nikah, dan pernikahan dini. Sedangkan stunting merupakan keadaan gizi kronis karena asupan makanan yang kurang dalam jangka waktu yang lama sehingga mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan anak.

Kendati demikian, Bunda Genre juga menghimbau bagi para Duta Genre Kabupaten Rembang maupun Duta Genre Kecamatan untuk terus mensosialisasikan edukasi kepada remaja baik di sekolah maupun di desanya masing-masing.

“Saya mohon sekali kepada para duta tanpa terkecuali, jangan sampai ilmu ini berhenti di kalian. Sebarkan kebermanfaatan untuk masyarakat. Apalagi telah ada program terbaru Ini Genting yang di luncurkan Genre Provinsi Jawa Tengah supaya masalah ini terselesaikan,” sahutnya.

Mochammad Hilmi Zirey Pratama, ketua Forum Genre 2023-2025 mempunyai harapan kepengurusan ini dapat lebih progresif.

“Harapannya di pengurusan periode ini aku mau ceklis kecil yang belum terlaksana di periode sebelumnya, seperti meningkatkan bonding antar anggota, serta aktif blusukan pada remaja di kab rembang. Kalau inovasi tentu ada seperti awarding PIK terbaik, dan safari genre,” tutur Rey.

Duta Genre Putri Kabupaten Rembang tahun 2022, Maharani Ervina Putri, mengaku selama menjadi perwakilan selama satu tahun menjabat, banyak kesan menarik dan pengalaman yang berharga.

“Untuk pengalamannya, jujur setiap kegiatan mengesankan semua. Karena aku sendiri bisa menemukan berbagai aura positif yang beragam, kaya vibe anak anak yang ceria, remaja yang aktif, ibu-ibu yang semangat, dan masih banyak lagi,” ucap Rani.

(ayl/gvn)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099