MIS An-Nashriyyah Juara 1 Lomba Drumband Tingkat Kabupaten Rembang – Ayu Sastra

MIS An-Nashriyyah Juara 1 Lomba Drumband Tingkat Kabupaten Rembang

Mayoret Marching Band Gita Bahana MIS AN-NASHRIYYAH Lasem sedang memimpin pertunjukan lomba Drumband. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com).

REMBANG, ayusastra.com – MIS An-Nashriyyah Lasem berhasil meraih juara pertama lomba Drumband yang diselenggarakan oleh Pokdarwis Desa Karangturi tingkat Kabupaten Rembang, pada Jumat (23/12/2022).

Lomba drumband tersebut diikuti oleh berbagai tingkat SD/MI. Mengingat, banyaknya sekolah-sekolah yang mempunyai alat musik drumband.

Zaenal Muttaqin, Kepala Sekolah mengakui, pada tahun 2010 MI An-Nashriyyah Lasem telah mempunyai alat musik drumband sendiri. Seiring berjalannya waktu, mulai tahun 2015 telah mempunyai dua tim drumband sekaligus. Akhirnya marching band tersebut dinamakan Gita Bahana.

“Alhamdulillah tahun 2010 kami sudah punya drumband sendiri. Bahkan mulai tahun 2015 kami punya dua tim drum band, yaitu tim drumband senior dan junior,” kata Zaenal dalam keterangan ayusastra.com saat diwawancarai melalui pesan singkat di WhatsApp, pada Sabtu (24/12/2022).

Semenjak itu, setiap tahun mempunyai agenda tetap di madrasah seperti peringatan maulid Nabi.

“Dalam rentetan acara itu terdapat pengajian dan khitanan masal. Namun, sebelum pelaksanaan khitanan masal juga ada pawai, dan biasanya mendatangkan group drum band. Akhirnya kami berinisiatif membentuk grup drumband sendiri,” jawabnya.

Pertunjukan dari marching Band Gita Bahana saat lomba drumband tingkat Kabupaten Rembang di perempatan jalan Desa Karangturi, Lasem. (Doc. Ayu Lestari).

Sri Wahyuni, guru Bahasa Inggris pun menjelaskan adanya lomba drumband tingkat SD/MI ini, bisa dijadikan sebagai agenda rutin.

“Tentu saja kami berharap, lomba ini bisa tidak cuma diadakan sekali ini saja, dan terkait pelaksanaan lomba mungkin bisa dievaluasi kembali mengenai teknik dan aturan yang lebih baik,” terang Yuni.

Disamping itu dengan adanya lomba, anak anak semakin giat mengikuti ekstrakurikuler di sekolah.

“Bisa jadi ajang seperti ini berguna untuk mengukur keberhasilan ekskul di sekolah,
Melatih anak berusaha keras untuk mencapai suatu tujuan, meningkatkan rasa percaya diri, serta sportifitas anak,” pungkasnya.

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099