Tuntas, Peringatan Hari Jadi Kota Lasem Ditutup Dengan Malam Tasyakuran

ayusastra.com – Kota Lasem memperingati hari jadinya ke- 1140 pada tanggal 21 Juni 2022. Untuk menutup serentetan acara, semua pengurus Yayasan Lasem Kota Cagar Budaya (LKCB) melaksanakan malam tasyakuran dengan tema menyongsong lasem kota pusaka di pendopo kecamatan Lasem. Selasa (21/6/2022).

Hari jadi Kota Lasem jatuh pada tanggal 21 Juni 882 Masehi. Terlihat 15 pengurus yang hadir di acara tersebut dengan memberikan dukungan dan semangat satu sama lain, bercengkrama sambil makan nasi uduk dan minum kopi serta ‘urun rembug’ dan evaluasi pasca kegiatan. Beberapa rentetan kegiatan seperti lomba voli, pameran foto situs lasem, kirab batik lasem banjarmlati, sepak bola, tasyakuran, berjalan sesuai dengan harapan.

Kohlam merasa sangat senang karena kekompakan dan solidaritas pengurus LKCB dan LWNI selalu memback-up berjalannya kegiatan dengan sangat baik.

“Saya berharap, tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi, lebih semarak lagi, dan lebih kompak demi Kota Lasem tercinta. Ibaratkan kalau hanya sebiji lidi saja akan mudah patah, akan tetapi jika ribuan lidi diikat maka kekuatan dan kekompakan akan tetap kokoh.” Tandasnya.

Dari malam tasyakuran tersebut juga dihadiri oleh ibu Sekretaris Camat, Dwi Susilowati SE. Yang setia mengawal dan membersamai beberapa kegiatan dari awal sampai puncaknya acara.

“Selamat atas suksesnya penyelenggaraan hari jadi Kota Lasem yang cukup meriah dan membanggakan Lasem pada khususnya. Untuk tahun berikutnya diharapkan lebih baik dari tahun ini.” Pungkasnya.

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099