KOPRI PMII Sultan Mahmud Rembang Sukses Gelar Public Speaking – Ayu Sastra

KOPRI PMII Sultan Mahmud Rembang Sukses Gelar Public Speaking

Ketua Kopri (Sadewi) dan Ketua Komisariat (Muhammad Munib) saat menyampaikan sambutan pembukaan pada kegiatan Public Speaking di Gedung Salut Kartini Rembang. (Doc. Istimewa/ayusastra.com)

REMBANG, ayusastra.com – Korps PMII Putri (KOPRI) Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sultan Mahmud Rembang telah menyelenggarakan Public Speaking. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Salut Kartini Rembang, pada Minggu (21/1/2024) siang hari.

Public Speaking ini dimulai pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut ditujukan bagi kader PMII Komisariat Sultan Mahmud dan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Kabupaten Rembang.

Narasumber pada kesempatan kali ini adalah Romi Adi C.ps, ia merupakan salah satu pemuda Rembang yang memiliki segudang prestasi. Sejumlah 120 peserta turut hadir mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Rentetan praktik public speaking diantaranya praktik berbicara di khalayak umum, melatih cara intonasi sebagai Master of Ceremony (MC), sekaligus afirmasi di penghujung acara.

Perlu diketahui, bahwa public speaking ialah seni dari proses penyampaian pidato didepan publik dan seni ilmu komunikasj lisan secara efektif dengan melibatkan pendengar (audience).

Sadewi, Ketua Kopri PMII Komisariat Sultan Mahmud mengapresiasi peserta saat mengikuti program kerja kopri dengan sangat baik.

“Menurut saya, acara siang ini berjalan dengan lancar, dan tentunya antusias dari peserta sangat tinggi di buktikan dengan banyak sekali mahasiswa yang aktif untuk bertanya dan praktik langsung ke depan. dan saya berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta,” kata Sadewi.

Selaras dengan hal itu, Muhammad Munib, Ketua Komisariat PMII Sultan Mahmud, menyimpulkan program yang telah terselenggara tersebut dapat meningkatkan keterampilan para kader. Dan secara otomatis menarik perhatian mahasiswa baru untuk bergabung di PMII.

“Dari saya pribadi, mahasiswa UT perlu diberikan m wadah supaya dapat mengembangkan suatu potensi. PMII sebagai organisasi eksternal dapat membantu mengembangkan serta memunculkan soft skill para mahasiswa di jalur yang benar, yakni di PMII,” pungkas Munib.

(ayl/fka)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099