Keluarga Besar PMII Berduka: KH. Nuril Huda Wafat – Ayu Sastra

Keluarga Besar PMII Berduka: KH. Nuril Huda Wafat

(Foto mendiang KH. Nuril Huda, Doc. Diksiber.id).

REMBANG, ayusastra.com – Kabar duka datang dari keluarga besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Lantaran, salah satu pendiri di Banom Nahdlatul Ulama (NU), KH. Nuril Huda, wafat pada Rabu (20/12/2023) pagi hari.

Berdasarkan info yang telah tersebar, Rofiqul Umam Ahmad, selaku perwakilan keluarga dari almarhum menyampaikan pesan duka tersebut.

“Telah meninggal dunia KH Nuril Huda (salah satu muassis PMII) pada Rabu, 20 Desember 2023 Pukul 06.35 WIB,” tulis Rofiqul.

Rofiqul Umam Ahmad juga menjelaskan jika Jenazah Kiai Nuril di semayamkan di rumah duka.

“Jenazah Kiai Nuril, disemayamkan di rumah duka di Kemang Pratama Regency, Jalan Pirus Blok F25, Kota Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di Lamongan, Jawa Timur, tepatnya di Pondok Pesantren Darul Ulum, Medali, Sugio,” tandasnya.

Tempat pemakaman Almarhum Kiai Nuril rencana di Komplek Ponpes Darul Ulum. Diberangkatkan dari rumah duka Pukul 16.00 WIB.

Dari sosok beliau, Kiai Nuril lahir pada 17 Agustus 1939 di Lamongan, ia merupakan salah satu dari 13 mahasiswa yang turut mendirikan PMII.

Tak hanya itu, beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmah 2004-2010 di era Ketua Umum PBNU KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

(ayl/dna)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099