Joko Kendil Sang Musafir Viral, Kini Telah Tiba di Lasem

Joko kendil tiba di Lasem, diantar oleh Kapolsek Lasem menuju kedai Leha-Leha Jolotundo Lasem. (Doc. YouTube A’Anun Ni’am Channel/ayusastra.com.

REMBANG, ayusastra.com – Keberadaan sang musafir yang saat ini sedang ramai diperbincangkan akhirnya tiba ke Lasem, Selasa (25/10/2022). Setelah tiba di Lasem, Joko Kendil berziarah ke Mbah Srimpet atau Pangeran Tejokusuma I.

Setibanya di Lasem, Joko Kendil dijemput oleh pihak Kapolsek Lasem menggunakan mobil polisi menuju ke kedai Leha-Leha untuk istirahat sejenak sembari bercengkrama kepada warga sekitar, Rabu (26/10/2022).

Berdasarkan video yang beredar, salah satunya dari kanal youtube A’Anun Ni’am Channel.

Achmad A’Anun Ni’am, selaku konten kreator menanyakan kepada Joko Kendil atau Achmad Chusnan terkait pesan yang ingin disampaikan bagi para netizen dan warga Lasem pada khususnya.

“Jangan tidur sore hari, dan perbanyak sholawat. Shollahu ‘ala Muhammad, sholawat jibril,” jawabnya.

Tak hanya itu, Edi Winarno, Kepala Desa Sumbergirang Lasem pun bertanya domisil dari Joko Kendil.

“Aku asli Malang, sebelum sampai disini saya berhenti dulu di SPBU Juwana,” terangnya.

Cukup lama bercakap-cakap, Joko Kendil membantu warga yang berada di dekatnya dengan mendoakan air yang ada di dalam botol kemasan dengan harapan dapat sembuh dari penyakit dan dijauhkan dari mala petaka.

“Ini diminum dan dioleskan ke bagian tubuh yang sakit dan bacakan surah Al-fatihah,” pungkasnya.

Setelah itu, Joko Kendil ingin meneruskan perjalanannya menuju ke Sumenep Jawa Timur.

(Ayl/Dna)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099