Jadi Perbincangan Hangat, Harga Tiket Pesawat Lebih Mahal Dari Biasanya – Ayu Sastra

Jadi Perbincangan Hangat, Harga Tiket Pesawat Lebih Mahal Dari Biasanya

ayusastra.com – Baru-baru ini harga tiket pesawat sedang diperbincangkan. Pasalnya, pasca pandemi kenaikan harganya lebih mahal dari biasanya mulai tanggal 4 Agustus 2022.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengizinkan maskapai untuk menaikkan harga tiket pesawat.Nur Isnin Istiartono, Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara telah menetapkan biaya tambahan.

“Dari kami telah menetapkan biaya tambahan ini yang notabene bersifat pilihan atau tidak wajib. Tergantung maskapainya, boleh diterapkan atau tidak,” paparnya.

Efek wacana kenaikan harga tiket pesawat, yang telah diberikan izin oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menaikkan harga maskapai, juga mempengaruhj dampak inflasi.

Febrio Kacaribu, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian menginformasikan kenaikan harga tiket mempengaruhi angka inflasi.Total inflasi per Juli 2022 menyentuh angka hingga 4,94 persen. Kebijakan ini diambil saat negara tengah berhadapan dengan laju inflasi yang terus melonjak.

“Untuk dampaknya masih kita pantau, inflasi harga tiket pesawat melonjak dari angka 0,06-0,1 persentase,”jelas Febrio, Senin (8/8/2022).

Febrio menjelaskan untuk permasalahan ini pihak terkait akan terus memantau tarif kenaikan tiket pesawat dan kebijakan lainnya serta mengkaji perkembangan secara lebih lanjut tanpa kenal lelah.

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099