Ibu Kandung Sengaja Mencekik Bayinya Sendiri Hingga Tewas – Ayu Sastra

Ibu Kandung Sengaja Mencekik Bayinya Sendiri Hingga Tewas

Ilustrasi kaki bayi (doc. Jawapos.com)

REMBANG, ayusastra.com – Seorang ibu tega dengan sengaja membunuh bayinya sendiri yang masih berusia 3 Minggu dengan cara dicekik. Peristiwa mengejutkan ini terjadi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (10/5/2023).

Setelah mencekik bayinya, ibu tersebut bergegas menggendongnya dan menuju ke Kapolres Rembang untuk meminta bantuan agar dapat menguburkan jenazah bayinya. Suryadi juga menerangkan, sekitar pukul 06.30 WIB memang ada ibu-ibu yang berjalan kaki membawa bayi dengan jarik ke Polsek Rembang.

“Dia lalu menyampaikan meminta tolong untuk menguburkan bayi yang digendong tersebut,” ujar Suryadi. Dilansir dari laman detikJateng, Rabu (10/5/2023).

Pasca diwawancara anggota Polsek Rembang, pelaku mengaku berinisial NA (26) asal Desa Tritunggal, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Pelaku inisial NA ini ternyata mengalami gangguan kejiwaan. Kini, NA dirawat di Poli Kejiwaan mengingat kondisinya telah mengalami gejala depresi.

“Pelaku yang sedari awal ditemukan di Polsek Rembang dalam kondisi depresi dan sering berteriak serta meracau kemudian dibawa ke UGD RSUD Rembang untuk dilakukan perawatan dan diobservasi dan dalam pengawasan dan perawatan di Poli Kejiwaan RSUD Rembang,” ujar Suryadi.

Menurut polisi setempat, sang ibu memperlihatkan gelagat yang tak seperti orang pada biasanya. Tak hanya itu, polisi juga melihat kondisi bayi yang digendong sang ibu.

“Gerak-gerik pelaku sering berubah-ubah dan sering meracau, dan kondisi bayi telah pucat dan meninggal dunia,” ungkap Suryadi.

Selanjutnya, polisi menginterogasi pelaku. Ibu itu mengaku jika ia mencekik bayinya dengan dalih karena anaknya memiliki kelainan sejak lahir.

“Lalu kami lakukan interograsi, kemudian Saudari NA menyampaikan bahwa telah membunuh bayi yang digendong dengan cara dicekik lehernya. Alasannya bayi yang merupakan anaknya sendiri itu memiliki kelainan sejak lahir,” imbuh Suryadi yang dilansir dari laman detikJateng, Rabu (10/5/2023).

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099