Edisi Kupatan, Karang Jahe Beach Alami Lonjakan Wisatawan – Ayu Sastra

Edisi Kupatan, Karang Jahe Beach Alami Lonjakan Wisatawan

Exif_JPEG_420

Parkiran pengunjung berkendara motor ditempatkan di dalam area pantai karangjahe. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com)

REMBANG, ayusastra.com – Lokasi wisata alam bahari Karang Jahe edisi kupatan mengalami lonjakan pengunjung. Pasalnya berkenaan dengan tradisi lebaran kupatan yang jatuh selang tujuh hari pasca hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu (29/4/2023).

Kupatan merupakan wujud syukur masyarakat Rembang pasca memeriahkan hari lebaran. Biasanya warga membuat ketupat dan sayur opor sebagai pelengkap hidangan selama kupatan berlangsung. Maka dari itu, belum lengkap jika tidak disertai dengan berkunjung ke pantai.

Berdasarkan pantauan terkini, lalu lalang wisatawan masih memadati dari ujung sampai pangkal bibir pantai. Terlihat juga berbagai fasilitas yang tersedia seperti perahu laut dan kereta naga.

M. Nurul Anwar, wakil BUMDes Punjulharjo mengungkap kepadatan pengunjung ini berkaitan dengan peralihan tontonan wisata dari Tasikagung.

Tradisi kirab sedekah laut Desa Tasikagung, Rembang bakal digelar Sabtu (29/4). Rentetan persiapan acara pun telah dilakukan, seperti rekayasa jalan Pantura Rembang.

“Kupatan tahun ini memang berbeda dari tahun kemarin, disamping karena penyebaran covid sudah menurun secara drastis, semoga tidak terjadi apa-apa,” kata Anwar.

Kendati demikian, Suradi selaku Bhabinkamtibmas membenarkan populasi wisatawan yang hadir sekitar 10 ribu orang.

“Info terkini pengunjung telah mencapai 10 ribu orang, harapan saya ya tidak ada kejadian yang tidak diharapkan entah itu kehilangan barang maupun kecelakaan selama menikmati indahnya panorama pantai,” jawabnya.

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099