BEM PTNU Se Nusantara Gelar Muspimnas : Menuju Indonesia Emas, Aksi Bersama untuk Pemilu Damai – Ayu Sastra

BEM PTNU Se Nusantara Gelar Muspimnas : Menuju Indonesia Emas, Aksi Bersama untuk Pemilu Damai

Sesi foto bersama pasca muspimnas BEM PTNU yang bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Tanbighul Ghofilin Banjarnegara Jawa Tengah. (Doc. M. Ikhsanurrizqi).

REMBANG, ayusastra.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Se Nusantara menggelar acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) yang bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Tanbighul Ghofilin Banjarnegara Jawa Tengah pada Kamis, (12/10/2023).

Acara nasional ini dihadiri oleh para, pimpinan nasional, pimpinan wilayah dan pimpinan daerah dari kampus masing-masing yang tersebar dari perguruan tinggi Nahdlatul Ulama se Nusantara, mulai dari perguruan tinggi yang berada di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali Nusra, Sumatera, hingga Kalimantan.

Melalui gagasan dan ide dari para mahasiswa, agenda ini melahirkan beberapa pokok pikiran untuk keberlangsungan organisasi kedepannya.

“Musyawarah Pimpinan Nasional BEM PTNU Se-Nusantara ini, kami membahas Peraturan Organisasi, Ketetapan organisasi, rekomendasi – rekomendasi organisasi, dan juga menyiapkan program-program untuk menyongsong pemilu damai,” ucapnya.

Bahaur Rifqi alias Baha selaku Presidium Nasional juga mengatakan ada program pokok yang akan dikerjakan nantinya yang bertujuan untuk mewujudkan pemilu damai.

“Selanjutnya, kami akan fokus pada penanganan isu, advokasi dan sosialisasi pentingnya pemilu bagi masyarakat, khususnya generasi muda dan milenial,” tegasnya.

Selain itu ia juga menyinggung prahara politik identitas yang dibalut dengan ujaran kebencian harus dihentikan oleh elite politik.

“Jangan ada lagi politik identitas digunakan untuk menggerakkan atau memobilisasi massa dan pemilih untuk datang ke bilik suara,” pungkasnya.

(ayl/dna)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099