Beberapa Wilayah Rembang Terendam Banjir, Tim Relawan PMI Rembang Evakuasi Para Warga – Ayu Sastra

Beberapa Wilayah Rembang Terendam Banjir, Tim Relawan PMI Rembang Evakuasi Para Warga

Tim relawan PMI Kabupaten Rembang evakuasi para warga desa Meteseh dan sekitarnya yang terkena banjir. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com)

REMBANG, ayusastra.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang telah mengevakuasi warga desa yang terdampak banjir sejak pagi hari. Desa yang terendam banjir diantaranya Desa Meteseh Kalori, Rembang. Sabtu (15/10/2022).

Saiful Halim, tim relawan PMI Rembang mengaku diperintah langsung oleh pimpinan untuk segera berangkat ke lokasi yang terkena banjir.

“Pagi hari ini, saya mendapat informasi langsung dan diperintahkan dari pimpinan untuk membantu proses evakuasi. Kebetulan tadi desa yang terkena banjir itu di Desa Meteseh Kaliori,” kata Halim dalam keterangan di ayusastra.com pada saat diwawancara melalui pesan suara WhatsApp.

Para tim relawan yang lain serta TNI, polri, BPBD dan Tim SAR gabungan menyisir rumah-rumah yang terdampak banjir dan ternyata ada salah satu warga yang baru lahiran dua hari yang lalu.

“Terdapat 3 orang yang kami evakuasi ke rumah saudaranya. Pada saat di lokasi, air hujan memang telah surut namun kami khawatir ada banjir susulan. Jadi kami mengantisipasi dengan mengevakuasi warga tersebut,” tandasnya.

Desa-desa yang berpotensi terendam banjir dimulai dari Desa Sumber, maguan, Meteseh, dan Mojorembun. Karena desa tersebut memang berada di pinggiran sungai yang berpotensi terkena banjir.

Selaras dengan Halim, Andhi Suheri relawan PMI Kabupaten Rembang menghimbau kepada para warga untuk mawas diri terkait banjir yang melanda. Selain itu, para relawan juga memberikan bungkusan nasi kepada warga.

Tim relawan PMI Kabupaten Rembang dan tim SAR gabungan memberikan bungkusan nasi kepada warga yang terkena banjir. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com)

“Kami mengevakuasi para warga yang terjebak banjir dan memberikan bungkusan kepada warga yang belum bisa masak karena dapurnya terendam banjir serta tim relawan juga membawa obat-obatan dan lain sebagainya untuk keperluan warga,” pungkasnya.

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099