Puskesmas Lasem Telah Diresmikan Oleh PJ Gubernur Jateng – Ayu Sastra

Puskesmas Lasem Telah Diresmikan Oleh PJ Gubernur Jateng

(Doc. Humas Jateng/ayusastra.com).

REMBANG, ayusastra.com – Puskesmas Lasem akhirnya telah diresmikan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. Perbaikan fasilitas kesehatan, Puskesmas Lasem yang mencapai nilai kontrak sekitar Rp9,7 miliar bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi telah selesai dikerjakan, Selasa (16/1/2024).

Dilansir dari laman media nurfmrembang.com, Nana selaku PJ Gubernur Jawa Tengah mengapresiasi hasil pembangunan Puskesmas yang dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. Nana menyebut bangunan Puskesmas yang megah mirip bangunan rumah sakit tipe B.

“Kesannya ini malah bukan Puskesmas, ini seperti rumah sakit tipe B. Cukup rapi, kelihatan kokoh,” jawab Nana.

Nana Sudjana berharap, adanya gedung ini, segala pelayanan semakin baik. Terkait peralatan kesehatan yang dirasa masih kurang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Apabila ada kekurangan-kekurangan, misalnya terkait peralatan-peralatan kesehatan nanti bisa dikoordinasikan dengan pemprov. Jadi saya mengapresiasi, saya rasa sangat tepat sasaran,” tandasnya.

Selain itu, Pj Gubernur, Nana Sudjana juga mengapresiasi kebijakan Bupati Rembang yang telah merevitalisasi semua Puskesmas.

“Puskesmas Lasem menjadi yang terakhir direvitalisasi, artinya pemkab Rembang serius menyediakan layanan kesehatan yang baik,” tegasnya.

Selain itu, Abdul Hafidz, selaku Bupati Rembang mengaku jika Puskesmas Lasem menjadi sasaran pembangunan fasilitas kesehatan pada tahun 2023. Dikatakannya, seluruh Puskesmas telah diperbaiki sebagai wujud kepedulian Pemkab terhadap kesehatan.

Alhamdulillah dari hasil penilaian tim, semua Puskesmas kita juga telah terakreditasi paripurna kurang Lasem. Saya kira, kemarin kalau sudah jadi, pasti paripurna juga. Kalau paripurna artinya semua pelayanan sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Itu bukti konkrit keseriusan kami untuk prioritaskan kesehatan,” pungkasnya.

(ayl/fka)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099