Bakesbangpol Rembang Gelar Peningkatan Wawasan Sukses Pemilu Tahun 2024 – Ayu Sastra

Bakesbangpol Rembang Gelar Peningkatan Wawasan Sukses Pemilu Tahun 2024

Exif_JPEG_420

Suasana sarasehan acara peningkatan wawasan sukses pemilu tahun 2024 di cafe CM Universe Tireman, Rembang. (Doc. Ayu Lestari/ayusastra.com).

REMBANG, ayusastra.com – Bakesbangpol Kabupaten Rembang usai gelar peningkatan wawasan sukses pemilu tahun 2024 di Cafe CM Universe Tireman Kabupaten Rembang, Jumat (26/1/2024).

Agenda tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari organisasi masyarakat dan kepemudaan, diantaranya Pemuda Pancasila, HMI Komisariat Cheng Ho, PC PMII Rembang, Pemuda Muhammadiyyah Rembang, GEMA FKUB Rembang, dan BEM UYR Rembang, BAWASLU Rembang, KPU Kabupaten Rembang, Polres, dan lain sebagainya.

AKBP Suryadi, S.IK., M.H, Kapolres Rembang memberikan pengarahan tentang pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Pemilu tahun ini sudah sangat progresif. Diawali dengan melakukan tahapan pemilu, tahap pendistribusian surat suara. Jadi untuk saat ini telah ada kegiatan penyortira surat suara yang kira-kira rusak, dan akan dikembalikan apabila tidak sesuai standar,” kata Suryadi.

Kapolres Rembang, AKBP Suryadi juga menjelaskan, terkait pengawasan yang dilakukan jajaran KPU Kabupaten Rembang sudah terlaksana.

“Untuk pengawasannsudah selesai selama 2 hari. Tinggal menunggu kontribusi dari tahap kampanye terbuka, saya harap kendala selama proses pemilihan umum tidak terjadi seperti di kabupaten lain, seperti arak arakan knalpot brong,” sahutnya.

Dari peristiwa knalpot brong tersebut, pihak Polres Rembang sigap untuk mendemonstrasikan serta berupaya mencegah kejadian itu.

“Untuk keamanan memang tanggung jawab Polri, TNI, tokoh masyarakat dan lain-lain. Akan tetapi saya harap teman-teman selaku pemuda juga kooperatif demi keamanan dan keberlangsungan sukses pemilu 2024,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, tingkat kerawan TPS. Yang mana ada beberapa titik yang mendapatkan pengawasan khusus di pemilu tahun 2024 ini.

“Klasifikasi kerawanan TPS ada 4. Kategorinya tidak rawan, rawan, sangat rawan. Rawan itu klasifikasinya kita menemukan ada di perbatasan sarang Tuban, Gunem, Lasem dan Rembang. Karena para santri dan warga setempat sangat beragam. Selain itu untuk di kawasan Lasem juga terdapat ponpes dan fahamfaham jalur pusat,” tutupnya.

(ayl/fka)

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099