Almarhumah Ibu Nyai Heni Maryam Syafa’atin Akan Dimakamkan Malam Ini – Ayu Sastra

Almarhumah Ibu Nyai Heni Maryam Syafa’atin Akan Dimakamkan Malam Ini

Situasi lokasi Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang yang dipadati oleh para santri dan masyarakat sekitar yang hendak bertakziah. (Doc. Miftah Sekretaris Desa Karangmangu Sarang Rembang).

Rembang, ayusastra.com – Prosesi pemakaman almarhumah Ibu Nyai Heni Maryam Syafa’atin dilaksanakan malam ini. Lokasi pemakaman di kompleks Pemakaman Pindok, Desa Gondanrojo Sarang Rembang. Kamis (1/9/2022).

Terlihat situasi sekitar Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang ramai oleh para santri, dan masyarakat sekitar yang hendak takziah atau kirim doa kepada beliau.

Jibril, selaku abdi dalem memberitahukan jika pemakaman beliau tepat di Pemakaman Pindok, Desa Gondanrojo Sarang Rembang.

“Insyaallah, malam ini ibu dimakamkan di kompleks pemakaman pindok Desa Gondanrojo Sarang Rembang,” kata Jibril dalam story WhatsAppnya.

Jenazah akan dimakamkan pukul 22.00 WIB. Diketahui, bahwa pemakaman tersebut merupakan Pemakaman khusus bagi sesepuh pondok Sarang, Rembang.

Berdasarkan pengumuman dari Facebook resmi Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, menghimbau kepada segenap tamu untuk memarkirkan kendaraannya.

“Untuk para takziyah dimohon untuk langsung memarkirkan kendaraan di tepi laut, demi kelancaran lalu lintas dan menghindari kemacetan,” tandasnya.

Senada dengan Jibril, salah satu santri dari Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Aditya Abdian membenarkan tempat dan waktu pemakaman almarhumah Ibu Nyai Heni Maryam Syafa’atin.

“Sebelumnya untuk informasi pertama diberitahukan jika pemakamannya akan dilaksanakan di Simpek, namun dari pihak keluarga, menginginkan beliau dimakamkan di Komplek Pemakaman Pindok, Desa Gondanrojo Sarang Rembang,” pungkasnya.

Ayu Sastra
Assalamualaikum. Perkenalkan nama saya Ayu Lestari, hidup di tengah-tengah sudut kota kecil yang melegenda tepatnya di Kota Lasem. Saya merupakan penulis pemula yang ingin mendedikasikan diri khususnya dibidang kepenulisan. Akun Media Sosial FB : Aeyu Loestari IG : @ayu_lestari230801 @lestari_sastra WA : 0858 - 6803 - 1099